Ryan Jabat

Wednesday 30 January 2013

Cara Buat mIRC Kembali Ke 30 Hari Lagi


Maksudnya apaan sih, kembali ke 30 hari? Gini maksudnya, kalau kita pasang aplikasi mirc di PC kita, itu kan cuma 30 hari kalau nggak diregistrasi. Kalau sudah lebih dari 30 hari sejak kita mulai pasang aplikasi ini pada PC kita, maka jangan harap bisa pake aplikasi ini, kecuali dipasang ulang.

Cara ini sebenarnya aku dapat secara coba-coba saja. Ini terpikir dari cara yang pernah diberi tahu oleh teman ku untuk menghapus sebuah aplikasi menggunakan registry editor pada windows xp. Awalnya, aku nggak menyangka, eh ternyata mirc ku kembali ke 30 hari lagi, setelah aku mengotak-atik registry nya.

Kamu bisa lihat gambar di atas, waktu berlaku aplikasi ini hanya tinggal 15 hari jika tidak diregistrasi. Jadi, selama 15 hari kamu masih bisa deh bebas pake aplikasi ini. Tapi, coba deh pake kalau sudah habis waktu evaluation copy nya? Jangan harap, kalau nggak diregistrasi.

Gimana caranya biar bisa kembali ke 30 hari? Biarin aja dulu sampe habis masa evaluation copy nya tersebut. Setelah itu coba deh dibuka, pasti nggak bisa kan? Hehhehe.. 

Akhirnya, setelah menunggu beberapa hari ini, mirc ku expired juga, jadi dah bisa deh dimulai tips ini. Gimana caranya?? Ayo kita coba! Kalo nggak berani gak usah coba-coba ya!!
Tampilan mIRC mu pasti seperti gambar di bawah ini kalau sudah expired. Ada pilihan REGISTER atau CONTINUE. Kalau pilih register bayar, kalau continue, eh malah tertutup kan?? Hahhaha.. kacian deh loe…
Your evaluation time has been expired, please register (Malas ahh.. wkwkkkk).

Langkah pertama cara ini yaitu, kamu buka Run pada PC kamu. Kalau pada windows xp biasanya kita klik menu start dah langsung nongol tuh si Run. Tapi kalau pada si windows 7, untuk bangunin si Run klik saja start, baru pada search nya ketikkan registry editor, ntar dia datang sendiri tuh. Ntar, pada Run ketik kan regedit lalu OK.

Setelah itu nanti akan muncul tampilan seperti berikut ini.


Caranya pilih HKEY_USERS lalu cari Software Kemudian cari mIRC. Klik mIRC kemudian muncul LastRun di bawahnya. Klik kanan LastRun tersebut kemudian hapus (delete). Setelah itu tutup registry editor mu, dah selesai. Gampangkan.
Sekarang coba buka lagi mIRC mu, dah kembali 30 hari lagi kan?? Hehehehe…
Selamat mencoba, dan kamu bisa kembangkan lagi ini untuk aplikasi lainnya.

Kalau kamu belum punya mIRC download DISINI

Related Posts by Categories

1 comments:

Anonymous said...

I've been surfing online more than three hours today, yet I never found any
interesting article like yours. It is pretty worth enough for me.
In my view, if all website owners and bloggers made good content as you did, the net will be a lot more
useful than ever before.